Senin, 25 April 2016

Senin Spirit GAYA GESEK

Senin Spirit 
Senin, 25 April 2016
Pak Arief
"Gaya Gesek"

Setiap pergerakan kita didunia ini pasti mempunyai gaya gesek. Entah itu aktifitas manusia, makhluk hidup lainnya maupun pergerakan makhluk yang tidak hidup. Ada hikmah yang dapat kita pelajari dari sebuah gaya gesek, yaitu...

Gaya gesek dapat diperbesar ataupun diperkecil. Gaya gesek akan besar jika sedikit gerak begitupun sebaliknya, gaya gesek akan kecil jika pergerakannya cepat.

Seperti halnya hidup kita, jika kita terlalu banyak diam/sedikit gerak maka gaya gesek yang dihasilkan besar. Hal ini sering kita dengar dengan istilah 'kelembaman', dimana benda yang 'diam' akan membutuhkan banyak gaya untuk dapat menggerakan benda tersebut.

Akan tetapi, sangat mudah bagi kita menggerakan sesuatu yang sedang bergerak, sehingga gaya gesek yang dihasilkan hanya sedikit.

Kesimpulannya: untuk dapat mengelola sesuatu yang besar dalam hidup kita, sebelumnya kita harus mempersiapkan diri kita dengan cara bergerak. Sibukkan diri kita dengan beragam aktifitas yang bermanfaat, jangan biarkan diri kita diam.

Semoga bermanfaat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar