Rabu, 03 Januari 2024

Sapaguron Mula - Jakarta Bobobox

Sapaguron Hambalan Mula
28-29 September 2022
Jakarta

Sapaguron Mula kali ini memiliki warna yang berbeda dari kegiatan sebelumnya, dengan melakukan perjalanan, insight yang didapatkan tentu lebih menarik dengan banyaknya aspek seperti; teman kelompok, destinasi, transportasi, pembiayaan dan fitur unik lainnya.

Saya diamanahkan menjadi ketua kelompok 3 dengan anggota; Pak Estu, Bu Roro, Bu Damay & Bu Feby. Hanya sedikit waktu yang kami miliki ketika persiapan dan diskusi, hingga perjalanan ini menuntun kami untuk berpetualang.

Tempat yang kami kunjungi:
• M Block
• Bobobox
• Museum Wayang & Museum Seni Rupa
• Taman GBK
• Taman Ismail Marzuki

Transportasi yang kami gunakan cukup bervariasi, mulai dari go-car, kereta commuter, MRT & Busway. Banyak yang kami pelajari, dari transportasi Ibukota ini seperti; mengalah untuk prioritas, cashless, dan juga waktu tempuh yang berbeda-beda.

Kegiatan ini memberikan pengalaman untuk bisa menikmati fasilitas di Bobobox bersama rekan SDM Salam, memberikan testimoni dan pengalaman yang nyata.

Feedback lainnya, saya bisa merefleksikan diri sendiri dengan sebuah kegiatan yang notabenenya bergerak, sehingga muncul motivasi dalam diri untuk mengatakan "just do it" mengingat setiap destinasi yang di tuju mengharuskan kita untuk moving.

Saran untuk kegiatan selanjutnya, bisa di konsepkan kembali dengan kota tujuan yang berbeda, karena lebih men-challange peserta untuk bisa bersikap proaktif pada setiap detik yang terlalui. Serta pemetaan tujuan yang sebaiknya lebih dioptimalkan untuk eksplorasi (bukan hanya sekedar moving) dan terkesan bolak-balik.

Overall, saya suka :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar