Rabu, 12 Oktober 2016

Senin Spirit Fasilitator : Tentang Menikah 10 Oktober 2016 Sekolah Alam Bogor Pak Arief

Senin spirit fasilitator
10 Oktober 2016
“Tentang menikah”
Oleh: Arief Rahmawan

Alhamdulillah ada keluarga baru di SM SAB, selamat kepada Bu Yunda Ervida, yang pekan lalu baru menggenapkan keislaman dan ketakwaannya yakni menikah. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawahdah warohmah, amiin.

Tentang menikah, banyak hikmah didalamnya, untuk yang sudah merasakan, mungkin bisa memahami keberkahan yang Pak Arief maksud, untuk yang belum mangga disegerakan. Mulai dari keberkahan hidup, sunnah Rasul, saling berbagi, tempat bercerita dan kebaikan lainnya.

“Kalau kita sudah ikhlas, pasangan apapun insyaa Allah cocok dengan kita.”

Sebuah kisah dari seorang pemuda yang sudah meniatkan dirinya untuk menikah. Setelah memberikan proposal diri kepada murabbi, langsung dikenalkan/taaruf dengan seorang akhwat. Meskipun mungkin tidak sesuai dengan tipe yang diinginkan, akan tetapi karena niatnya bukan karena nafsu (minta yang macam-macam), langsung menikah.

Alhamdulillah dengan menikah, mendapat kesempatan punya anak, membangun rumah, memiliki kendaraan, pengalaman yang lebih bahkan berangkat ke Tanah Suci, yang merupakan rizki dari pernikahan. So, menikahlah….

“Luruskan niat kita hanya untuk beribada kepada Allah swt.”

Semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar