Rabu, 14 Juli 2021

Kelas Ide: Board Game - Annisa Hasanah

Kelas Ide: Annisa Hasanah
Jum'at, 18 Januari 2019
Belajar Melalui Permainan: Eko Fun Monopoli

• Fokus orang itu terbatas dalam menyimak
• Butuh permainan untuk menzeromindkan kembali otak yang butek
• Ingatan ikan mas bisa lebih baik dari manusia
• Anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di sekolah. Bagaimana cara memakai memaksimalkan waktu belajar sementara waktunya terbatas? Sekolah bisa jauh menyenangkan dengan permainan.
• Atensi yang singkat cepat bosan, kasih gambar-gambar.
• Teknologi membuat kita nyaman, cantumkan rekomendasi video.
• Banyak aplikasi yang membuat kita pergi dari dunia nyata, unworthy sosial media/digital detoksifikasi.
• Kita sudah kebiasaan ketagihan dengan media (candu).
• Bagaimana memecahkan masalah? Baca buku cara memecahkan masalah atau main catur.
Belajar bisnis pertanian/agribisnis? Harvestmoon.
• Belajar investasi properti? Monopoli.
• Board game paling tua? Congklak dari Mesir.
• "Game based learning are more powerful and engaging than tradition Al learning methods"
Justin Marquis PhD.
• Dibandingkan belajar, game bisa masuk alam bawah sadar.
• Keunggulan belajar dengan bermain game
Simulasi mengurangi narasi dan banyak praktek.
• Feedback sangat sangat dibutuhkan oleh pembuat game
• Pengambilan keputusan/Self efficacy menjadi diri sendiri salah satu rubrik penilaian, bisa meniliai sejauh mana kemampuan diri sendiri.
• Bermain game secara reguler dapat meningkatkan kesehatan mental, kemampuan kognisi dan interaksi sosial dan juga melatih keberanian untuk anak mau kerja.
Game dibuat bukan karena membantu problem solving, berkaitan dengan kemampuan bahasa dan pendidikan.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar