Selasa, 28 Juni 2016

Cerpen 9: Do'a untuk Kesembuhan Dora

Cerpen 9: Do'a untuk Kesembuhan Dora

Sudah lama Tia tidak menyaksikan kartun kesayangannya, Dora The Explorerrr. Tia yang baru berumur 4 tahun, sangat menyukai serial Dora dikarenakan menurutnya sangat mendidik dan memberikan kreatifitas untuk anak-anak sepantarannya.

Sudah hampir 3 tahun lamanya Dora tidak ditayangkan ditelevisi, membuat Tia menjadi sangat penasaran atas apa yang terjadi. Tidak hanya itu, dari informasi yang ia dapatkan dari kakaknya yang mahir mengoperasikan internet, perusahaan yang memproduksi film kartun Dora The Explorerrr sudah tidak lagi dibuat (berhenti memproduksi) karena berbagai macam alasan.

Hal ini membuat Tia sebagai penggemar setia merasa keberatan dan kecewa atas apa yang terjadi. Aksesoris bergambarkan Dora yang selama ini dikoleksinya seperti hancur berkeping-keping karena tidak lagi dapat tayangan terbaru dari serial Dora, hanya rekaman dan pengulangan yang ia dapatkan dari berbagai sumber video.

Sang kakak yang merasa kasihan terhadap adiknya, berusaha membantu Tia dengan berbagai macam cara, salah satunya mencari video terbaru dari tayangan Dora. Kakak Tia yang pandai meng-hack operasi komputer dan jaringan internet berusaha masuk dunia DeepWeb dan mencari informasi seputar bangkrutnya Dora The Explorerrrr. Dengan akun palsunya, masuklah ia pada situs terlarang, rahasia perusahaan.

Setelah dikroscek, kakak Tia mendapatkan sebuah video terupdate seputar kondisi Dora. Gadis cilik berbaju ungu tersebut ternyata tengah mengalami proses operasi dikarenakan sakit kanker stadium 3. Sudah hampir 1 tahun Dora tidak lagi melakukan petualangan bersama temannya, Boots, karena sakit yang dideritanya.

Dari sumber yang diperoleh, kesembuhan Dora hanya 40% untuk bisa kembali beraktifitas seperti biasa. Tubuhnya kini berbaring dirumah sakit dekat rumahnya dengan perawatan yang intensif. Banyak penggemar yang merasa iba dan empati terhadap kesehatan Dora. Tidak sedikit dari mereka yang memberikan sumbangan berupa materi dan do’a yang dipanjatkan untuk kesembuhan Dora. Ratusan rangkaian bunga menyelimuti kamar rawat Dora. Begitulah kabar yang ia dapatkan dari video amatir dan foto-foto yang berkaitan dengan Dora.

Tia merasa sangat sedih mendengar hal tersebut. Sebagai penggemar, Tia turut mendo’akan kesembuhan Dora dari rumahnya, berharap Dora bisa kembali bertualang dan menghibur anak-anak seperti Tia dengan tingkahnya yang polos dan baik hati.


Selesai…


#dhinar #cerpen #cerpenorisinil #orisinil #1000cerpen #hobi #bogor #penulis #fiksi #imajinasi #mimpi #kreatif #karya #inovatif 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar