Sabtu, 11 Juni 2016

Kultum Tarawih #7 Ramadhan 2016 anak solih

Kultum Tarawih #7 Ramadhan 1437 H
Masjid Darut Tamam BTN Tanah Baru Blok H
Sabtu, 11 Juni 2016

Assalamu’alaikum wr.wb.
Ada yang tahu sekarang malam ke- berapa? Ke-7? Yap… Semoga amal ibadah kita terutama ibadah puasa dan ibadah lain dibulan Ramadhan 1437 H ini diterima Allah swt. amin…

Hampir semua pembahasan tentang bulan Ramadhan dibahas oleh para ustad dalam ceramah dan khotbahnya. Begitupun informasi yang beredar dari internet. Oleh karena itu, sedikit menyampaikan pesan kepada para jamaah bahwa di bulan Ramadhan ini kita harus banyak melakukan amal ibadah agar tidak menyesal nantinya.

Pelaksanaan ibadah antara jamaah dengan pengurus masjid sangatlah berbeda. Para pengurus diberikan amanah lebih, yaitu ibadah tidak hanya untuk dirinya, melainkan untuk orang lain. Semoga kesibukan para pengurus dibalas oleh Allah swt. dengan balasan yang baik.

***

Generasi muda adalah generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya. Anak-anak adalah amanah/titipan Allah swt kepada orang tua dan kepada kita semua untuk bisa dididik dengan baik. Jangan mengharapkan anak yang baik jika orang tuanya santai/tidak mengurus anaknya dengan benar.

Ajarkan anak untuk bisa melakukan ibadah dengan baik seperti shalat, puasa maupun ibadah lainnya sewaktu usia dini. Usaha yang maksimal dapat memberikan hasil yang maksimal juga. Targetkan kepada anak untuk bisa menghafal Al-Qur’an dan Hadist serta dapat mengamalkannya dengan baik.

Dalam surat Al-Baqarah ayat 183, dijelaskan bahwa tujuan dari ibadah puasa dibulan Ramadhan ini adalah untuk menuju ketaqwaan. Taqwa yang dimaksud adalah ketika kita melaksanakan perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya. Termasuk mendidik anak untuk bertaqwa kepada Allah swt.

Ajak anak-anak untuk senantiasa pergi ke masjid, karena anak yang cinta masjid akan mencintai agamanya dengan baik. Berikan pelayanan yang baik untuk anak, semoga anak-anak kita menjadi anak yang solih dan solihah. Aminn…


Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar