Senin, 06 Juni 2016

Manfaat membaca Al-Qur'an di Bulan Ramadhan

Kultum Tarawih 1
Mesjid Darut Tamam BTN Tanah Baru Blok H
Keutamaan Membaca Al-Qur’an dibulan Ramadhan

Sebelumnya kami ucapkan terlebih dahulu, “Marhaban ya Ramadhan, ahlan wasahlan Ramadhan” selamat datang bulan Ramadhan, bulan suci yang penuh berkah. Semoga kita mendapatkan segala macam kebaikan dibulan ini dan insyaa Allah kita bisa melaksanakan ibadah shaum 1 bulan penuh tanpa adanya kendala. Amiin…

Mohon maaf lahir batin apabila ada perkataan, perbuatan maupun perasaan yang membuat jamaah semua tidak berkenan kepada saya, harapannya kita memasuki bulan Ramadhan tanpa diiringi dosa sedikitpun, oleh karena itu mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Berbicara tentang Ramadhan, bulan yang tiap detiknya mengandung kebaikan, dimohon kepada para jamaah khususnya ikhwan untuk melakukan shalat wajib 5 waktu di dalam mesjid. Tidak harus terpaku pada 1 mesjid, dimanapun kita berada sebaiknya kita melakukan shalat, shalat fardhu terutama didalam mesjid.

Jangan lupa untuk menambahkan ibadah kita dengan rajin membaca Al-Qur’an, mengapa? Karena setiap bacaan Al-Qur’an yang dibacakan oleh seseorang, akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah swt. Adapun ganjaran membaca Al-Qur’an di bulan Ramadhan, yaitu:

·         100x lipat untuk orang yang membaca Al-Qur’an dalam shalat dengan posisi siap, berdiri dan khusyu.
·         50x lipat untuk orang-orang yang sudah udzur, shalat sambil duduk. Atau untuk orang sakit sambil berbaring/tidur.
·         25x lipat untuk orang yang membaca Al-Qur’an diwaktu senggang dalam keadaan berwudhu (dan diharapkan istiqomah menjaga berwudhu)
·         10x lipat untuk orang yang membaca Al-Qur’an tidak disertai wudhu


Apapun bacaan kita insyaa Allah pada bulan Ramadhan ini pasti diberikan keberkahan dan pahala berkali-kali lipat dibandingkan pada bulan yang lain. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan seoptimal mungkin bulan Ramadhan ini, semoga kita semua diampuni Allah swt. amiin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar